TOBA – SEGARIS.CO — Dalam upaya meningkatkan pemahaman bersama dan mencari solusi terkait penerapan, dampak, serta evaluasi kebijakan, Dinas Sosial Kabupaten Toba menggelar Forum Konsultasi Publik pada Selasa, 5 November 2024 di gedung pertemuan Kantor Praeses Distrik XI Toba Hasundutan, Balige
Acara ini mempertemukan masyarakat dengan penyelenggara pelayanan publik untuk berdiskusi.
Kepala Dinas Sosial, Lalo Hartono Simanjuntak, dalam laporannya berharap kegiatan ini dapat menghasilkan kebijakan yang efektif untuk mendukung kualitas pelayanan publik yang lebih baik.
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Toba, Eston Sihotang, mewakili Pjs. Bupati, Agustinus Panjaitan, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya forum tersebut.
Ke Nias… Bobby Nasution abaikan partai pengusung, INI KATA Elifati Telaumbanua
“Keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan sangat penting untuk mewujudkan pelayanan publik yang adil, transparan, dan akuntabel,” ujarnya.
Eston menambahkan bahwa Forum Konsultasi Publik ini adalah sarana dialog antara masyarakat sebagai penerima layanan dan penyelenggara pelayanan publik.
Forum ini bertujuan menyerap aspirasi terkait perumusan kebijakan, dampak yang dirasakan, serta evaluasi pelaksanaannya demi efektivitas dan transparansi pelayanan.
Ia juga berharap para peserta memberikan masukan dan saran yang konstruktif untuk membantu Dinas Sosial dalam meningkatkan kualitas pelayanan.
Di akhir kegiatan, disepakati sejumlah rekomendasi, termasuk perlunya rumah sakit rujukan menyediakan informasi ketersediaan kamar bagi pasien yang dirujuk di luar Kabupaten Toba, serta perbaikan dalam penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP). [Paber Simanjuntak/***]